Review Aplikasi Halodoc

HALODOC
Pic from Halodoc
Sudah hampir dua tahun ini pandemi belum juga berakhir. Semua orang di seluruh dunia merasa sedih karena pandemi ini belum berakhir. Akan tetapi ada kabar baik yaitu menurunnya angka positif Covid-19.

Selama masa pandemi ini maka saya banyak mencari informasi kesehatan di internet. Saya pun akhirnya mengenal aplikasi Halodoc. Dan melalui aplikasi Halodoc ini maka saya mencari informasi kesehatan seperti membaca artikel tentang kesehatan di aplikasi Halodoc.

Menurut pendapat saya, aplikasi Halodoc merupakan aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mencari informasi kesehatan terkini. Aplikasi Halodoc bisa didownload di Google Play dan Apps Store. Dan aplikasi Halodoc ini memiliki ciri khas warna merah. Dan berikut ini adalah hal-hal yang saya lakukan dengan aplikasi Halodoc yaitu,

1. Beli Obat Melalui Aplikasi Halodoc

Sekarang ini beli obat semakin mudah dan tak perlu keluar rumah. Saya membeli suplemen penambah darah karena saya sering mengalami kekurangan darah. Saya sering membeli dan minum suplemen tambah darah ini saat saya sedang menstruasi.

Saya membeli suplemen penambah darah Sangobion melalui aplikasi Halodoc. Saat berbelanja obat atau suplemen melalui aplikasi Halodoc maka box atau kemasan paket ada logo Halodoc. Aplikasi Halodoc ini membantu saya dalam membeli suplemen penambah darah.

2. Mencari Informasi Kesehatan Melalui Aplikasi Halodoc

Awal mula saya mengenal aplikasi Halodoc karena saya ingin mencari dan mendapatkan informasi terkini seputar kesehatan. Kemarin saya membaca artikel tentang kesehatan daerah kewanitaan yaitu tentang menstruasi. Saya pernah mendengar jika darah yang keluar saat menstruasi berwarna hitam itu katanya berbahaya.
HALODOC
Pic from Halodoc
Setelah saya membaca artikel tentang darah menstruasi beserta warna dan penyebabnya di aplikasi Halodoc maka saya sudah tidak begitu takut karena darah yang berwarna hitam saat menstruasi itu hal yang wajar karena kondisi setiap perempuan itu berbeda-beda. Awalnya saya takut karena saya pernah menstruasi dengan darah berwarna hitam di awal-awal menstruasi. Tapi yang perlu diwaspadai adalah kita harus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan daerah kewanitaan.

3. Mencari Informasi Konsultasi dengan Dokter di Rumah Sakit Terdekat

Melalui aplikasi Halodoc ini maka saya mencari informasi konsultasi dengan dokter di rumah sakit terdekat. Karena saya tinggal di Kendal maka RSUD paling dekat adalah RSUD Kendal. Melalui aplikasi Halodoc maka bisa menggunakan fitur buat janji dengan dokter di rumah sakit dan pilih rumah sakit yang diinginkan.
HALODOC
Pic from Halodoc
Saya memilih RSUD Kendal dengan memilih dokter spesialis penyakit dalam. Para dokter spesialis penyakit dalam di RSUD Kendal ini adalah dokter yang pernah merawat ibu saya saat ibu saya dirawat di RSUD Kendal. Para dokter spesialis penyakit dalam di RSUD Kendal yaitu Pak Didik Supriyadi Kusumo Budoyo, Bu Tekky Tjendani, dan Bu Tri Susanti.


Saat saya berobat di rawat jalan poli penyakit dalam RSUD Kendal maka saya konsultasi dengan Bu Tekky Tjendani. Waktu itu saya terkena batu ginjal dan harus tes USG. Dan saya pun merasa sedih sekali waktu itu namun saya terus tetap semangat untuk selalu sehat.

Masih banyak lagi fitur-fitur atau layanan yang ada di aplikasi Halodoc seperti fitur chat dengan dokter, dan fitur tes laboratorium. Adapula fitur atau layanan khusus di aplikasi Halodoc yaitu layanan imunisasi, layanan kesehatan jantung, layanan parenting, layanan kesehatan kulit, layanan kesehatan jiwa, layanan vitamin dan suplemen, layanan kesehatan hewan, dan layanan perawatan diabetes.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang aplikasi Halodoc. Lalu, apakah kalian sudah tahu tentang aplikasi Halodoc? Untuk kalian yang suka mencari informasi tentang kesehatan maka bisa download aplikasi Halodoc di Google Play dan Apps Store.

Comments

Popular Post

Pengalaman Beli Obat Melalui Aplikasi HALODOC

Belajar dan Bermain dengan Nonton Film NUSSA