Wednesday, November 10, 2021

Pengalaman Beli Obat Melalui Aplikasi HALODOC

Beli Obat di Halodoc
Pic by Sinok Farida
Pengalaman beli obat pasti sudah sering kita lakukan kan? Membeli obat ini saat kita sakit agar kita segera sembuh dan sehat. Obat yang sering saya beli yaitu obat sakit kepala, obat sakit gigi, obat demam, obat flu batuk, obat penghilang kutu rambut, obat untuk merawat daerah kewanitaan, obat turun demam, obat sakit perut, obat masuk angin, obat pilek, obat diare, dan obat melancarkan BAB (Buang Air Besar). Membicarakan obat membuat saya teringat dengan beberapa tempat yang sering saya kunjungi untuk membeli obat yaitu,

1. Warung Tetangga

Saya sering membeli obat di warung tetangga saya karena tetangga saya menjual beraneka macam obat-obatan seperti obat batuk, obat diare, dan obat demam. Biasanya saya sering membeli sirup obat batuk dan obat demam di warung tetangga saya.

2. Apotek Terdekat

Membeli obat di apotek terdekat merupakan hal yang tepat. Saya sering membeli obat di apotek terdekat dari rumah saya. Saya pun pernah cek tensi darah dan mengukur berat badan di apotek terdekat dari rumah saya tersebut.

3. Minimarket Terdekat

Selain untuk berbelanja tujuan saya ke minimarket terdekat dari rumah saya yaitu untuk membeli obat. Ada berbagai macam obat yang bisa dibeli di minimarket terdekat dari rumah saya tersebut. Biasanya saya membeli obat masuk angin di minimarket terdekat dari rumah saya. Saya pun merasa senang jika ada promo diskon menarik di minimarket terdekat dari rumah saya tersebut.

4. Aplikasi TOKOPEDIA

Bulan Agustus tahun 2020 adalah untuk pertama kalinya saya berbelanja melalui aplikasi TOKOPEDIA. Waktu itu saya berbelanja produk body care yaitu Herborist zaitun series yang harganya terjangkau karena sedang ada promo diskon 50%, promo gratis ongkir, hingga promo cashback.

Mulai dari situlah akhirnya saya sering berbelanja melalui aplikasi TOKOPEDIA. Saya pun pernah membeli permen pelega tenggorokan, pernah pula saya membeli obat untuk merawat daerah kewanitaan melalui aplikasi TOKOPEDIA.

5. Aplikasi HALODOC

Awal mula saya mengenal aplikasi HALODOC yaitu saat saya mencari informasi seputar dunia kesehatan. Kemudian saya pun berkesempatan mengikuti webinar HALODOC dan akhirnya saya pun punya pengalaman beli obat melalui aplikasi HALODOC.
Beli Obat di Halodoc
Pic by Sinok Farida
Yang saya suka saat beli obat melalui aplikasi HALODOC yaitu dibungkus dengan kardus HALODOC sehingga terlihat kalau kita beli obat melalui aplikasi HALODOC. Saya membeli suplemen tambah darah melalui aplikasi HALODOC. Dan akhirnya suplemen tambah darah tersebut tiba di rumah saya setelah saya menunggu selama tiga hari lamanya.


Cara membeli obat melalui aplikasi HALODOC juga sangat mudah. Pertama install aplikasi HALODOC terlebih dahulu. Buka aplikasi HALODOC dan daftar akun HALODOC. Cara daftar akun HALODOC juga mudah dan gampang sekali menurut pendapat saya.
Beli Obat di Halodoc
Edited by Sinok Farida
Setelah berhasil mendaftar akun HALODOC maka selanjutnya pilih toko kesehatan. Kemudian pilih obat yang akan kalian beli. Kemudian tambahkan obat yang sudah dipilih ke keranjang belanja HALODOC. Selanjutnya yaitu melakukan pembayaran dan beli obat melalui aplikasi HALODOC ini bisa menggunakan metode pembayaran GOPAY.

Kategori toko kesehatan di aplikasi HALODOC yaitu obat flu dan batuk, minyak angin dan balsem, kebutuhan pria, healthy lifestyle, hingga produk-produk kecantikan dan kesehatan dengan beragam merek dan brand.

Itulah pengalaman saya saat membeli obat di warung tetangga, membeli obat di apotek terdekat, membeli obat di minimarket terdekat, membeli obat melalui aplikasi TOKOPEDIA, hingga membeli obat melalui aplikasi HALODOC. Lalu, apakah kalian sudah pernah membeli obat melalui aplikasi HALODOC?

1 comments:

  1. sekarang enak ya mba, berkat teknologi semua jadi mudah. termasuk dalam urusan membeli obat.

    ReplyDelete

 

Sinok Farida Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template