Webinar Halodoc dan Permainan Favorit Saya Saat Masih Anak-Anak

Webinar HALODOC
Edited by Sinok Farida
Setelah kini menjadi orang dewasa, kenapa ya saya kok jadi rindu masa saat masih anak-anak? Padahal dulu saat saya masih anak-anak saya selalu ingin segera menjadi orang dewasa. Tapi ternyata menjadi orang dewasa itu masalah dan kehidupannya semakin rumit.

Membahas dunia anak-anak maka erat kaitannya dengan permainan anak-anak. Dengan bermain maka anak pun bisa sambil belajar. Dengan bermain maka anak akan merasa senang. Dengan bermain maka anak sudah belajar untuk menyenangkan diri sendiri dari segala rutinitas yang ada.

Ada banyak sekali permainan anak-anak favorit saya saat saya masih anak-anak. Berikut ini adalah beberapa permainan anak-anak yang sering saya mainkan saat dulu saya masih anak-anak yaitu sebagai berikut,

1. Bermain Boneka Barbie

Sejak saya berusia enam tahun saya sudah suka boneka Barbie. Saya dibelikan boneka Barbie dengan baju yang cantik-cantik. Saya pun merasa senang karena memiliki boneka Barbie dengan gaun yang cantik dan menarik.

2. Bermain Gambar Baju

Bermain gambar baju adalah hal yang menyenangkan waktu itu. Gambar baju dipotong sesuai dengan garis yang ada. Tidak hanya gambar baju saya adapula pakaian, kasur, bantal, dan yang lainnya. Bermain gambar baju memang menyenangkan sekali waktu itu.

3. Bermain Bola Bekel

Bermain bola bekel itu bisa melatih ketangkasan sekaligus kita bisa olahraga terutama olahraga bagian tangan karena tangan yang melempar dan mengambil bola bekel. Saya paling suka bola bekel dengan motif warna warni dan motif boneka.

4. Bermain Ular Tangga

Bermain ular tangga bisa membuat saya belajar berhitung. Bermain ular tangga ini biasanya dilakukan oleh tiga orang. Dua orang pun bisa bermain ular tangga. Akan tetapi lebih asik bermain ular tangga dengan jumlah pemain tiga orang.

5. Bermain Petak Umpet

Bermain petak umpet di lapangan adalah hal yang menyenangkan. Akan tetapi akan jadi menyeramkan apabila bermain petak umpet di lapangan saat malam hari. Apalagi jika area bermain petak umpet tersebut adalah area pedesaan. Jadi sebaiknya bermain petak umpet di lapangan saat pagi hari saja.

6. Bermain Rumah-Rumahan dari Pasir

Saya dan teman-teman saya suka sekali membuat rumah-rumahan dari pasir di pinggir sungai. Pasir tersebut diambil dari sungai dan memang asik sekali bermain membuat rumah-rumahan dari pasir di pinggir sungai.

7. Bermain Jual-Jualan

Bermain jual-jualan ini menyenangkan sekali. Dulu saya sering bermain menjadi pedagang dan penjual sayuran dan teman saya yang jadi pembelinya. Dan saat ini saya pun ingin menjadi pedagang sayuran. Do’akan ya semoga harapan saya segera terwujudkan!

8. Bermain Timbang-Timbangan

Saya suka bermain timbang-timbangan. Bermain timbang-timbangan ini kita bisa belajar menimbang dengan benar dan tidak curang. Para anak-anak di kampung saya waktu itu pasti punya mainan timbang-timbangan karena bermain timbang-timbangan sangat ngehits sekali waktu itu.

9. Bermain Sekolah-Sekolahan

Dulu saya sering bermain sekolah-sekolahan. Dan seperti biasanya saya hanya menjadi murid. Untuk bukunya maka menggunakan daun pisang dan untuk pensilnya maka menggunakan sapu lidi. Kreatif banget ya ternyata anak-anak jaman dulu.

10. Bermain Masak-Masakan

Bermain masak-masakan ini pertama kali saya lakukan saat kelas enam sekolah dasar. Waktu itu kakak saya yang mengajak saya untuk bermain masak-masakan yang akhirnya masak beneran. Ya, saya dan kakak saya waktu itu masak sayur kacang panjang dengan bumbu seadanya tetapi rasanya enak dan tidak mengecewakan.

Itulah permainan favorit saya saat saya masih anak-anak. Membahas permainan anak membuat saya teringat dengan webinar yang saya ikuti pada tanggal 25 September 2021 yang membahas tentang ide bermain DIY (Do It Yourself) meningkatkan bonding anak dan orang tua. 
Webinar HALODOC
Edited by Sinok Farida
Narasumber dari webinar ini yaitu dokter anak yang bernama dr. Lucie Permanasari S.PA dan Vivi Mulya seorang content creator di akun @playwithrazka. Acara webinar ini dipandu oleh Kak Ella sebagai host acara webinar ini.


Menurut pendapat saya, acara webinar ini seru. Saya dan para peserta webinar bisa bertanya tentang masalah yang dihadapi tentang anak-anak dan tentang permainan anak-anak. Dan tak hanya itu saja, pertanyaan terbaik juga mendapatkan hadiah.
Webinar HALODOC
Edited by Sinok Farida
Akhir dari acara webinar ini yaitu Kak Vivi Mulya membuat mainan anak zaman now yaitu playdough yaitu adonan mainan yang biasanya terbuat dari tepung. Hal ini mengingatkan saya dengan para keponakan saya yang suka membuat dan bermain playdough.

Itulah permainan favorit saya saat saya masih kecil dan pengalaman saya mengikuti acara webinar bersama Halodoc. Pengalaman ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti webinar melalui aplikasi Zoom.

Comments

Popular Post

Belajar dan Bermain dengan Nonton Film NUSSA

Pengalaman Beli Obat Melalui Aplikasi HALODOC